Rekomendasi Emas 30 Juli 2021:Naik karena FOMC Memproyeksikan Tapering Masih Lama

1017

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik solid pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis. Kenaikan harga emas ini disebabkan karena konklusi FOMC pada hari Rabu yang lalu dipandang sebagai bersahabat dengan pasar. Meskipun demikian, data-data ekonomi AS yang baru akan bisa menggerakkan pasar. Emas berjangka kontrak bulan Agustus naik $30.40 ke $1,830.10 per troy ons. Sementara perak Comex bulan September naik $0.753 ke $25.625 per ons.

Para trader dan investor masih menggali konklusi dari pertemuan FOMC the Fed termasuk konferensi pers dari kepala the Fed Jay Powell. Setelah pada awalnya berpikir the Fed sudah kurang dovish, dari pernyataan tertulis FOMC, konferensi pers Powell kelihatannya berhasil meyakinkan pasar untuk berpikir bahwa sementara the Fed mungkin memulai pengurangan pembelian obligasi (quantitative easing) secepatnya pada tahun ini, karena menguatnya perekonomian AS, bank sentral AS ini tidak akan bergegas untuk melepaskan dukungannya terhadap kebijakan moneter yang akomodatif secara keseluruhan. Hal ini membuat harga emas dan perak mengalami rally, sementara indeks dollar AS tertekan dan yields treasury AS tertahan hampir stabil sampai akhir hari Rabu.

Pasar saham global bervariasi namun kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai.

“Support” terdekat menunggu di $1,806 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,800 dan kemudian $1,789. “Resistance” terdekat menunggu di $1,835 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,840 dan kemudian $1,850.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here