Imbal Hasil Treasury AS Turun di Akhir Pekan

448

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada akhir pekan setelah pembacaan inflasi utama mendekati ekspektasi ekonom, menunjukkan tekanan inflasi mungkin sedikit surut.

Imbal hasil pada Treasury 10-tahun turun 4 basis poin menjadi 1,231% pada pukul 16:00. ET. Imbal hasil Treasury 30-tahun turun 1,9 basis poin menjadi 1,897%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga. Satu basis poin sama dengan 0,01%.

Indeks pengeluaran konsumsi pribadi – ukuran inflasi pilihan Federal Reserve – meningkat 3,5% pada bulan Juni dari tahun sebelumnya. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan kenaikan 3,6%.

Indeks PCE inti naik 0,4% bulan ke bulan, di bawah perkiraan Dow Jones 0,6%, menunjukkan bahwa tekanan inflasi mungkin berkurang, setidaknya sedikit.

Meskipun angka inflasi lebih rendah dari perkiraan, kenaikan 3,5% indeks harga PCE pada bulan Juni merupakan langkah terbesar sejak 1991.

The Fed mengatakan dalam keputusan kebijakan terbarunya pada hari Rabu bahwa sementara kemajuan telah dibuat dalam hal target ekonominya, “kemajuan lebih lanjut yang substansial” akan diperlukan pada tujuan inflasi dan pekerjaan sebelum mempertimbangkan pengetatan kebijakan moneter ultra-longgar.

Tren imbal hasil 10-tahun turun untuk tahun ini. Lima bulan lalu melonjak di atas 1,7%, tetapi telah mundur, mencapai terendah baru awal bulan ini dan menetap di kisaran 1,25% sejak itu.

Analyst Vibiz Research memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya imbal hasil Treasury AS akan mencermati data ISM dan Markit Manufacturing pada Senin malam yang diindikasikan turun. Jika data terealisir turun akan menekan imbal hasil Treasury AS.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here