Strategi Meningkatkan Kepercayaan Investor – Wawancara bersama Vidjongtius, CEO Kalbe Farma

247

(Vibiznews – Dialogue & Opinion) Investor menanamkan uang atau modalnya untuk memperoleh keuntungan. Tentu sebelum investor menanamkan modalnya, investor akan mencermati dengan seksama profil dan prospek investasi yang akan diberikan modal.

Jika profil investasi tersebut seperti sebuah perusahaan terlihat baik, maka akan memperkuat keputusan investor untuk menanamkan modalnya. Setelah itu akan dicermati juga prospek investasi atau perusahaan tersebut, apakah bisnis yang dijalankan memberikan keyakinan akan menghasilkan keuntungan. Jadi dengan adanya informasi profil dan prospek investasi atau perusahaan tersebut, sangat dibutuhkan oleh investor.

Jadi sangat jelas bahwa untuk meningkatkan kepercayaan investor, maka kita perlu mengetahui hal-hal apa saja yang penting yang akan dicermati oleh investor untuk memperkuat keputusannya menanamkan modalnya pada investasi atau perusahaan tersebut.

Vidjongtius, Presiden Direktur PT Kalbe Farma, Tbk., saat berbincang dengan Vibiznews dalam Program Vibiznews Dialogue & Opinion, menyatakan ada 2 hal penting bagi investor untuk dapat memberikan keyakinan sang investor terus menanamkan modalnya.

Yang pertama adalah Performance atau Kinerja Fundamental harus diperkuat, sehingga keberlangsungan (sustainability) perusahaan tetap konsisten bahkan meningkat pertumbuhannya, bukan naik turun, apalagi terus menurun.

Yang kedua terkait informasi yang disampaikan kepada publik, dimana kualitas informasi baik secara offline dan online tersambung. Apalagi di masa sekarang ini informasi sudah mengikuti perkembangan teknologi. Jika saat ini teknologi digital berkembang dan akses ke digital terus meningkat, maka perlu dikembangkan dan dijalankan terus teknologi digital ini sehingga tidak tertinggal.

Vidjongtius menegaskan tidak hanya kinerja fundamental yang kuat, tapi perkembangan teknologi khususnya digital juag diperkuat dan disiapkan, apalagi mengingat konsumen online dan konsumen milenial terus meningkat.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here