Gain Kospi 3 Agustus Berlanjut, Inflasi Korsel Kembali Menguat di Tertinggi 9 Tahun

235
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham Korea Selatan berakhir lebih tinggi melanjutkan gain sebelumnya pada perdagangan hari Selasa (3/8/2021) dibantu oleh lonjakan saham teknologi kapital besar.  Indeks Kospi bergerak fluktuatif meninggalkan kisaran posisi terendah 1 bulan pada akhir pekan lalu, yang dibatasi oleh kekhawatiran tentang varian virus corona Delta dan dampaknya terhadap ekonomi global.

Sentimen investor juga dibatasi oleh kebijakan ketat regulasi pemerintah Cina di semua bisnis, baru-baru ini perusahaan game termasuk Tencent Holdings menurun setelah media pemerintah mengatakan banyak remaja kecanduan game online.  Dari laporan ekonomi, tingkat inflasi konsumen negara itu meningkat pada bulan Juli, bertahan di puncak sembilan tahun yang ditandai pada bulan Mei.

indeks kospi
Berita Kospi Lainnya di Telegram Vibiznews

Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) ditutup naik 14,10 poin, atau 0,44%, pada 3.237,14. Sementara itu untuk indeks Kospi200 berjangka menguat 3,19 poin atau 0,75% ke posisi 429.98, setelah sempat naik ke posisi tertinggi 429.98 dan sempat turun ke posisi terendah di  426.42.

Saham raksasa teknologi memimpin kenaikan, dengan Samsung Electronics dan SK Hynix masing-masing melonjak 2,65 dan 3,45%, sementara itu saham perusahaan farmasi raksasa Samsung Biologics kehilangan 0,44 persen dan saham Hyundai Motor turun 0,68 persen. Saham-saham produsen game yang tertekan seperti saham  NCSOFT, turun 1,7 persen, saham Netmarble turun 1,82 persen.

 

 

Jul Allens / Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here