Imbal Hasil Treasury AS Naik Mengabaikan Perlambatan Manufaktur

464

(Vibiznews – Index) Imbal hasil Treasury AS naik pada Selasa (03/08), dengan imbal hasil 10-tahun naik ke atas 1,19%, meskipun ada kekhawatiran tentang perlambatan pertumbuhan manufaktur.

Imbal hasil 10-tahun naik 2 basis poin menjadi 1,192% pada 4:20 ET. Imbal hasil Treasury 30-tahun bertambah 1 basis poin, naik menjadi 1,864%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga. Satu basis poin sama dengan 0,01%.

Imbal hasil 10-tahun turun menjadi 1,15% pada hari Senin, setelah data menunjukkan sektor manufaktur AS melambat pada Juli dibandingkan bulan sebelumnya.

Penyebaran varian delta coronavirus juga menjadi perhatian investor. Rata-rata tujuh hari kasus virus corona harian di AS mencapai 72.790 pada hari Jumat.

Untuk rilis data, indeks optimisme ekonomi IBD/TIPP Agustus akan dirilis pada pukul 10 pagi ET pada hari Selasa. Data pesanan pabrik bulan Juni juga akan dirilis pada pukul 10 pagi ET.

Analyst Vibiz Research memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya imbal hasil Treasury AS akan mencermati data ekonomi AS seperti indeks optimisme ekonomi IBD/TIPP Agustus, yang jika hasilnya baik dapat memberikan dukungan dan sebaliknya.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here