Harga Soft Commodities Semua Naik Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

313

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 3 Agustus 2021, Harga Soft Commodities semua naik , harga kopi Arabika naik perkiraan hasil panen akan turun karena kerusakan akibat cuaca, harga kopi Robusta naik , harga gula naik, akibat kekeringan dan beku hasil panen diperkirakan turun, harga kakao naik, karena kekeringan terjadi di Afrika Barat

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika September di ICE New York naik $2.05 (1.19%) menjadi $174.85 dan harga kopi Robusta September di ICE London naik 1.08%.

Harga kopi naik pada penutupan pasar hari Selasa karena kerusakan dari pohon kopi di Brazil dapat mengurangi outlok hasil panen kopi di 2022. RR Consultan Rural mengatakan pada hari Selasa bahwa perubahan suhu pada 30 hari terakhir di Brazil akan menimbulkan kerusakan pada tanaman kopi di beberapa daerah perkebunan kopi. Somar Meteorologia pada hari Selasa mengatakan hujan diperkirakan tidak turun sampai pertengahan bulan.

Gula

Harga gula Oktober di ICE New York naik 3 sen (0.17%) menjadi $17.98 dan harga gula Oktober di ICE London naik 0.51%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa naik setelah laporan Wilmar International mengatakan bahwa cuaca beku dan kering merusak tanaman sehingga diperkirakan produksi gula Brazil di 2021/21 menjadi 28 MMT turun 27% dan jumlah ini terendah selama 10 tahun terakhir. Hasil panen di 2022/23 diperkirakan belum akan naik kembali karena kekeringan di tahun 2021 ini dan pembekuan merusak tanaman.

Kakao

Harga kakao September di ICE New York naik $63 (2.67%) menjadi $2,426 per ton dan harga kakao September di ICE London naik 1.98%.

Harga kakao naik pada penutupan pasar hari Selasa karena cuaca kering di Afrika Barat . Petani Kakao di Ivory Coast dan Ghana melaporkan bahwa hujan turun sangat sedikit selama 2 minggu terakhir, sehingga tanah kering dapat mengganggu hasil tanaman kakao.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here