Hanya Kopi Arabika Yang Naik Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

341

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 04 Agustus 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika naik perkiraan hasil panen akan turun karena kerusakan akibat cuaca, harga kopi Robusta turun, harga gula turun, mengikuti turunnya harga minyak mentah, harga kakao turun , menguatnya indeks dolar AS.

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika September di ICE New York naik 80 sen (0.46%) menjadi $175.65 dan Harga kopi Robusta September di ICE London turun 0.11%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu mixed. Harga kopi Arabika masih melanjutkan kenaikan karena kerusakan yang akan terjadi perkebunan kopi di Brazil akan menurunkan hasil panen kopi di 2022.

Gula

Harga gula Oktober di New York turun 5 sen (0.28%) menjadi $17.93 dan harga gula Oktober di ICE London turun 0.51%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu turun dari harga tertingginya karena mengikuti penurunan dari harga minyak mentah. Harga minyak mentah WTI turun 3% ke harga terendah 2 minggu pada hari Rabu, turunnya harga minyak mentah membuat harga etanol turun, menurunkan pemakaian tebu untuk etanol sehingga persediaan gula meningkat.

Kakao

Harga kakao September di ICE New York turun $33 (1.36%) menjadi $2,393 per ton dan harga kakao September turun 0.61%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu turun dari harga tertinggi 2 bulan karena menguatnya indeks dolar AS. Harga kakao sempat naik pada perdagangan pagi hari karena cuaca kering karena hujan sedikit di Afrika mengganggu tanaman kakao sehingga harga kakao naik ke tertinggi 2 bulan, namun menguatnya indeks dolar AS membuat terjadi aksi jual.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here