Rekomendasi EUR/USD 6 Agustus 2021: Turun karena Komentar Pejabat the Fed

1290
Sumber : Wikipedia

(Vibiznews – Forex) EUR/USD diperdagangkan di dekat 1.1850, di sekitar 1.1840, terpukul oleh komentar dari pejabat the Fed Clarida dan Daly. Menurut Clarida, bank sentral AS ini sudah mendekati “tapering” di dalam skema pembelian obligasinya, pergerakan yang bisa terjadi pada tahun ini.

Pernyataan dari pejabat the Fed dimana bank sentral AS akan mulai mengurangi pencetakan dollar atau paling tidak mengumumkan akan melakukannya, pada tahun ini, telah memberikan dukungan terhadap dollar AS.

Meskipun euro punya alasan untuk melawan, namun untuk sementara ini kemungkinan akan kalah.

Di Eropa, Factory Orders Jerman naik 4.1% pada bulan Juni, kurang lebih dua kali lipat dari ekspektasi awalnya. Terlebih lagi, PMI Jasa final dari Markit juga melampaui dari yang diperkirakan yang menunjukkan prospek.

Eropa juga memiliki keuntungan dalam hal coronavirus. Vaksinasi dari Uni Eropa telah melampaui Amerika Serikat. Turunnya kasus di Spanyol menunjuk kepada jalan keluar dari gelombang varian Delta yang datang menyerbu. Sementara AS kemungkinan akan perlu waktu yang lebih lama untuk dapat segera mengatasinya.

Meskipun demikian, bank sentral memiliki kuasa dan berita hawkish dari the Fed saat ini akan membuat dollar AS terdorong naik, paling tidak sekarang ini.

“Support” terdekat menunggu di 1.1828 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1775 dan kemudian 1.1750. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1850 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1905 dan kemudian 1.1945.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here