Rekomendasi Minyak 6 Agustus 2021: Tetap Tertekan karena Naiknya Supply dan Berkurangnya Prospek Demand.

238

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex tetap tertekan dan di perdagangkan di sekitar $68.80.

Tekanan terhadap harga minyak mentah WTI  yang disebabkan antara lain karena kejutan naiknya persediaan minyak mentah AS dan negatifnya laporan ekonomi AS, terus berlanjut.

Energy Information Administration (EIA) AS dalam laporannya mengatakan bahwa persediaan minyak mentah AS tanpa terduga naik 3.6 juta barel pada minggu lalu, sementara inventori gasoline turun lebih daripada yang diperkirakan sebanyak 5.3 juta barel.

Selain itu ada keprihatinan yang memuncak mengenai penyebaran varian delta virus corona yang diperkirakan akan membebani permintaan energi global.

Varian Delta sekarang menyerbu masuk ke Cina yang adalah konsumen minyak mentah kedua terbesar di dunia. Cina memberlakukan lockdown yang baru. Dan pasar memperhitungkan restriksi yang ekstrim ketat akan lebih banyak terjadi di Cina dalam bulan – bulan yang akan datang.

“Support” terdekat menunggu di $68.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $67.47 dan kemudian $66.04. “Resistance” yang terdekat menunggu di $69.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $69.50 dan kemudian $70.00.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here