Imbal Hasil Treasury AS Naik Setelah Indeks Harga Produsen Meningkat

575

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik Jumat karena indeks harga produsen menunjukkan bahwa sebagian ekonomi AS masih bersaing dengan inflasi.

Imbal hasil Treasury 10-tahun menambahkan 2,4 basis poin, naik menjadi 1,324%, pada 8:57 pagi ET. Imbal hasil Treasury 30-tahun naik 1,8 basis poin menjadi 1,917%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan basis poin sama dengan 0,01%.

Indeks harga produsen naik 0,7% pada Agustus, di atas perkiraan konsensus 0,6%. Angka tersebut menandai perlambatan dari kenaikan 1% dalam harga grosir untuk Juli tetapi indeks sekarang naik 8,3% dari tahun ke tahun, kenaikan terbesar setidaknya sejak 2010.

Indeks melacak perubahan harga jual yang diterima oleh produsen domestik untuk output mereka dan merupakan salah satu ukuran inflasi, yang merupakan indikator ekonomi lain yang digunakan oleh The Fed untuk menentukan garis waktu untuk setiap perubahan kebijakannya.

Indeks harga konsumen yang lebih penting untuk Agustus akan dirilis pada hari Selasa.

Data dari Departemen Tenaga Kerja pada hari Kamis menunjukkan jumlah klaim pengangguran yang diajukan pada pekan yang berakhir 4 September turun menjadi 310.000, terendah sejak pandemi virus corona berlangsung. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan angka 335.000.

Federal Reserve mengawasi pemulihan pasar tenaga kerja untuk membantu mengukur kapan program pembelian obligasi akan dihentikan. Bank Sentral Eropa mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan memperlambat laju program pembelian aset di tengah melonjaknya inflasi.

Tidak ada lelang yang dijadwalkan akan diadakan pada hari Jumat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS bergerak naik seiring meningkatnya PPI dan penurunan jobless claim yang memberikan harapan penguatan tenaga kerja AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here