Bursa Korea Selatan Berakhir Naik Menjelang Data Inflasi AS

119
indeks kospi

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Korea Selatan berakhir lebih tinggi pada hari Selasa (14/09), didukung oleh pembelian asing setelah kenaikan semalam di Wall Street, sementara investor menunggu data inflasi AS Agustus yang akan dirilis hari ini. Won menguat dan imbal hasil obligasi acuan naik.

Indeks KOSPI ditutup naik 20,97 poin, atau 0,67%, pada 3.148,83, memperpanjang kenaikan untuk hari ketiga berturut-turut.

Di antara saham kapital besar, raksasa chip Samsung Electronics dan SK Hynix masing-masing naik 0,39% dan 0,94%, sementara perusahaan platform Naver dan Kakao masing-masing turun 1,35% dan 0,40%.

Orang asing adalah pembeli bersih saham senilai 294,0 miliar won ($251,14 juta) di papan utama.

Sementara itu, pelaku pasar menunggu data harga konsumen AS untuk gambaran umum pemulihan ekonomi negara itu dan kemungkinan petunjuk kebijakan menjelang pertemuan Federal Reserve minggu depan.

Won berakhir pada 1.170,8 per dolar , 0,44% lebih tinggi dari penutupan sebelumnya di 1.176,0.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Korea Selatan akan mencermati pergerakan bursa Wall Street merespon hasil inflasi AS. Jika bursa Wall Street melemah, akan dapat menekan bursa Korea Selatan dan sebaliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here