Rekomendasi Emas 14 September 2021:Naik Meskipun USD Mengalami Kenaikan

508

(Vibiznews – Commodity) Harga emas sedikit menguat pada awal perdagangan sesi AS hari Senin di tengah bangkitnya indeks dollar AS, dengan para pembeli mulai berani memasuki posisi.

Emas berjangka kontrak bulan Oktober naik $5.30 ke $1,794.60 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember sempat turun $0.34 ke $23.555 per ons.

Pasar saham global kebanyakan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pasar saham mengalami kebangkitan pada awal minggu ini setelah pada minggu lalu mengalami penurunan.

Di dalam pemberitaan semalam, Korea Utara diberitakan telah menembakkan tes misil yang mencapai hampir 1000 mil jauhnya. Ini merupakan peringatan kepada dunia bahwa bangsa tertutup ini masih ada di dalam layer radar geopolitik.

Perhatian para trader pada awal minggu ini ada pada laporan CPI AS bulan Agustus yang siap dirilis pada hari Selasa. CPI AS bulan Agustus diperkirakan muncul di 0.4% turun dari angka 0.5% pada bulan Juli. Secara tahunan CPI diperkirakan muncul di 5.4% pada bulan Agustus, sama dengan pada bulan Juli.

Munculnya angka yang lebih daripada yang diperkirakan akan mendorong naik dollar AS dan pada gilirannya akan menekan harga emas.

“Support” terdekat menunggu di $1,780 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,775 dan kemudian $1,750. “Resistance” terdekat menunggu di $1,800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,815 dan kemudian $1,823.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here