Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

165

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 14 September , Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun ke harga terendah 3 minggu, ICO menaikkan surplus kopi harga kopi Robusta naik , kekurangan container untuk ekspor di Vietnam , harga gula naik, karena cuaca di Brazil kering, harga kakao naik perkiraan permintaan kakao meningkat.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York turun $1.35 (0.72%) menjadi $185.45 dan harga kopi Robusta Nopember di ICE London naik 0.29%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa mixed dengan kopi Arabika turun ke harga terendah 3 minggu karena ICO menaikan surplus kopi menjadi 2.63 juta kantong, sedangkan harga kopi Robusta masih naik masih dibawah harga tertinggi 4 tahun, karena berkurangnya pengiriman kopi dari Vietnam karena kekurangan container.

Gula

Harga gula Oktober di ICE New York turun 2 sen (0.11%) menjadi $18.96 dan Harga gula putih Oktober di ICE London naik 2.25%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa mixed dengan harga gula di London naik ke harga tertinggi 3 minggu. Harga gula naik karena cuaca kering di Brazil. Maxar pada hari Senin memperkirakan hujan turun sedikit pada minggu ini di Brazil dengan suhu diatas rata-rata. Sedangkan harga gula di New York turun karena mengikuti turunnya harga minyak mentah yang turun dari harga tertinggi6 minggu sebelumnya.

Kakao

Harga kakao Desember di ICE New York naik $19 (0.72%) menjadi $2,656 perton harga kakao Desember di ICE London naik 0.28%.

Harga kakao pada penutupan hari Selasa naik karena tanda bahwa permintaan kakao global meningkat setelah Gepex melaporkan pada hari Senin bahwa pada bulan Agustus kakao yang diproses naik 22.4% dari tahun lalu menjadi 54,459 MT.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here