Harga Semua Soft Commodities Naik Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

182

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 15 September , Harga Soft Commodities semua naik , harga kopi Arabika naik , karena melemahnya dolar, harga kopi Robusta juga naik, harga gula naik karena meningkatnya harga minyak mentah, harga kakao naik, permintaan kakao yang diproses meningkat

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York naik $1.90 (1.02%) menjadi $187.35 dan harga kopi Robusta di ICE London naik 0.92%.

Harga kopi pada hari Rabu naik tinggi karena melemahnya dolar sehingga membuat harga kopi naik. Pengaruh cuaca kering di Brazil mendorong harga kopi naik, setelah Somar Meteorologia pada hari Senin melapokan bahwa di Minas Gerais curah hujan hanya 10 mm atau 78% dari rata-rata.

Gula

Harga gula Oktober di ICE New York naik 56 sen (2.95%) menjadi $19.52 dan harga gula putih Oktober di ICE London naik 3.29%.

Harga gula naik pada penutupan pasar hari Rabu dengan harga gula di London naik ke harga tertinggi 4 ½ tahun. Harga minyak mentah naik pada hari Rabu naik 3% ke harga tertinggi 1 ½ bulan.

Kakao

Harga kakao Desember di ICE New York naik $7 (0.26%) menjadi $2,663 per ton dan harga kakao Desember di ICE London naik 0.89%.

Harga kakao naik pada penutupan pasar hari Rabu naik untuk tiga hari berturut-turut. Tanda bahwa permintaan kakao global akan meningkat setelah Laporan Gepex mengatakan bahwa kakao yang  diproses naik 22.4% dari tahun lalu menjadi 54,459 MT.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here