Klaim Pengangguran AS Meningkat

359
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Economy & Business) Secara nasional klaim pengangguran baru meningkat minggu lalu menjadi 332.000 dari level terendah pandemi, tanda bahwa infeksi COVID-19 yang naik mungkin sedikit meningkatkan PHK.

Aplikasi untuk bantuan pengangguran naik dari 312.000 minggu sebelumnya, Departemen Tenaga Kerja AS mengatakan Kamis. Klaim pengangguran, yang umumnya mengikuti laju PHK, telah turun terus selama dua bulan karena banyak pengusaha, yang berjuang untuk mengisi pekerjaan, telah mempertahankan karyawan mereka. Dua minggu lalu, klaim pengangguran mencapai level terendah sejak Maret 2020.

Di Maine, klaim awal yang diajukan untuk tunjangan pengangguran turun sekitar 100 dari minggu sebelumnya menjadi 700 minggu lalu, menurut Departemen Tenaga Kerja Maine. Jumlah individu yang mengajukan klaim baru atau membuka kembali klaim sebelumnya di Maine juga mencapai 700, jumlah terendah yang tercatat selama pandemi virus corona.

Selain sekitar 600 klaim untuk tunjangan negara, sekitar 100 klaim baru untuk Bantuan Pengangguran Pandemi federal diajukan oleh Mainers minggu lalu. Klaim tersebut berlaku surut sebelum program federal berakhir awal bulan ini dan masih berlaku.

Klaim mingguan berkelanjutan, indikator pengangguran berkepanjangan, turun hampir 2.600 di Maine dari minggu sebelumnya menjadi total 26.800 klaim. Sekitar 5.800 klaim berkelanjutan diajukan untuk tunjangan negara, dan 21.000 sisanya untuk tunjangan federal.

Klaim pengangguran naik 4.000 di Louisiana, bukti bahwa Badai Ida telah menyebabkan hilangnya pekerjaan secara luas di negara bagian itu. Ida kemungkinan akan memangkas pertumbuhan ekonomi pada kuartal Juli-September saat ini, meskipun upaya perbaikan dan pembangunan kembali diperkirakan akan mengembalikan kerugian tersebut dalam beberapa bulan mendatang.

Namun, Ida menutup kilang minyak di Louisiana dan Mississippi sekitar dua minggu lalu dan menyebabkan lebih dari 1 juta rumah dan bisnis tanpa listrik. Tetapi dampak Ida terbatas: Aplikasi untuk bantuan pengangguran turun sedikit di Mississippi.

Pasar kerja dan ekonomi yang lebih luas telah melambat dalam beberapa pekan terakhir oleh varian delta, yang membuat banyak orang Amerika enggan bepergian, tinggal di hotel, dan makan di luar. Awal bulan ini, pemerintah melaporkan bahwa pengusaha menambahkan hanya 235.000 pekerjaan pada bulan Agustus setelah menambahkan sekitar satu juta orang pada bulan Juni dan Juli.

Perekrutan pada bulan Agustus anjlok di industri yang membutuhkan kontak tatap muka dengan publik, terutama restoran, hotel, dan pengecer. Namun, beberapa pekerjaan ditambahkan di area lain, dan tingkat pengangguran sebenarnya turun menjadi 5,2 persen dari 5,4 persen.

Penurunan stabil dalam aplikasi mingguan untuk tunjangan pengangguran bertepatan dengan pengurangan bantuan untuk orang Amerika yang menganggur. Pekan lalu, lebih dari 8 juta orang kehilangan semua tunjangan pengangguran mereka dengan berakhirnya dua program federal yang mencakup pekerja pertunjukan dan orang-orang yang telah menganggur selama lebih dari enam bulan. Program-program darurat itu dibuat pada Maret 2020, ketika pandemi pertama kali mengoyak perekonomian.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here