Rekomendasi Emas 16 September 2021: Melemah ditengah Turunnya USD

1202

(Vibiznews – Commodity) Harga emas melemah padsa saat awal perdagangan sesi AS dimulai. Pasar metal berharga melemah pada pertengahan minggu dengan pergerakan naik memerlukan percikan fundamental yang segar untuk membangkitkan antusiasme.

Emas berjangka kontrak bulan Oktober turun 11.20 ke $1,793.40 per troy ons.

Pasar saham global kebanyakan melemah dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit naik Ketika perdagangan sesi New York dimulai. Sebegitu jauh, minggu ini keengganan terhadap resiko di pasar berkurang.

Hal kunci diluar pasar metal berharga adalah turunnya kembali indeks dollar AS. Naiknya minyak mentah berjangka Nymex yang menyentuh ketinggian 6 minggu, dan diperdagangkan di sekitar $72.10 per barel. Harga minyak mengalami kenaikan baru-baru ini akibat topan Ida yang membuat 40% produksi dari minyak mentah di Teluk Mexico sampai sekarang masih off-line.

“Support” terdekat menunggu di $1,790 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,778 dan kemudian $1,750. “Resistance” terdekat menunggu di $1,808 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,815 dan kemudian $1,823.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here