Bursa Hong Kong Rebound; Secara Mingguan Anjlok 5 Persen

798

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Hong Kong rebound setelah membukukan penutupan terendah dalam 10 bulan selama sesi sebelumnya, dengan teknologi dan perawatan kesehatan memimpin kenaikan.

Indeks Hang Seng naik +1,0% menjadi 24.920,76, sedangkan Indeks China Enterprises naik +1,5% menjadi 8.940,47 poin.

Untuk minggu ini, penurunan masing-masing 4,9% dan 4,8%, penurunan mingguan tertinggi untuk keduanya sejak 20 Agustus.

Saham China Evergrande Group memperpanjang penurunan untuk sesi kelima berturut-turut, berakhir turun 3,4% sebelum merosot lebih dari 10% dalam perdagangan pagi, terendah dalam hampir sepuluh tahun.

Goldman Sachs dan JPMorgan memperingatkan krisis Evergrande dapat menimbulkan risiko limpahan ke sektor properti China yang lebih luas.

Indeks Properti Hang Seng naik tipis 0,3%. Untuk minggu ini, mereka kehilangan 8%, penurunan mingguan terbesar sejak Maret 2020.

Perusahaan properti Country Garden Holdings, China Resources Land Ltd, Hang Lung Properties naik karena investor membeli penurunan.

Indeks Keuangan Hang Seng turun 0,5%. Perusahaan keuangan yang memiliki eksposur pinjaman ke sektor real estate turun tajam.

Indeks Hang Seng Tech melonjak 3,5% setelah turun 1% di sesi sebelumnya. Raksasa internet Tencent Holdings, Alibaba Group, dan Meituan masing-masing naik 2,4%, 2,2%, dan 3,5%.

Sub-indeks perawatan kesehatan melonjak 5,2%, dan Teknologi Informasi Kesehatan Alibaba dan Wuxi Biologics adalah dua pemenang harian teratas di Indeks Hang Seng.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, bursa Hong Kong akan mencermati hasil bursa Wall Street yang jika positif akan menguatkan bursa Hong Kong dan sebaliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here