Rekomendasi EUR/USD 17 September 2021: Memperpanjang Kerugiannya Setelah Penjualan Ritel AS

1333
Sumber : Wikipedia

(Vibiznews – Forex) EUR/USD diperdagangkan mendekati 1.1750, memperpanjang kerugiannya setelah Penjualan Ritel AS muncul di + 0.7% dibandingkan dengan penurunan yang tiba-tiba – 0.7% pada bulan sebelumnya. Presiden ECB Christine Lagarde mengatakan bahwa ekonomi masih belum beres. EUR/USD turun ke sekitar 1.1768.

Presiden ECB Christine Lagarde mengatakan bahwa sementara pemulihan ekonomi telah berjalan dengan lebih cepat daripada yang dapat dibayangkan enam bulan yang lalu, namun masih ada yang belum beres. Pernyataan Merkel ini membuat euro tertekan turun.

Pasangan matauang yang paling popular di dunia ini, EUR/USD, turun ke kerendahan selama tiga minggu sebagai respon terhadap naiknya permintaan terhadap dollar AS.

Dorongan naik terhadap dollar AS datang dari survey outlook bisnis manufaktur oleh Federal Reserve Philadelphia yang mengatakan bahwa indeksnya naik ke 30.7 pada bulan September, sementara ekspektasinya turun ke 18.8.

Selain itu angka penjualan ritel AS juga menambah dorongan naik terhadap EUR/USD. Penjualan ritel AS naik 0.7% pada bulan lalu, naik tajam dari revisi angka bulan Juli penurunan sebanyak penurunan sebanyak 1.8%. Angka ini juga jauh di atas dari angka yang diperkirakan sebesar penurun – 0.7%. Hal ini menunjukkan bahwa pemulihan ekonomi AS belum kehilangan momentumnya sehingga mendorong naik permintaan dollar AS.

“Support” terdekat menunggu di 1.1740 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1725 dan kemudian 1.1700. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1845 dan kemudian 1.1900.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here