Rekomendasi Minyak 21 September 2021: Turun Tiga Hari Berturut-turut

246

(Vibiznews – Commodity) Minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex turun untuk hari ke tiga berturut-turut dan diperdagangkan di sekitar $70.22.

Harga minyak mentah WTI turun karena sentimen pasar yang tidak bersemangat yang membuat dollar AS diperdagangkan naik dan sebaliknya membuat harga saham dan komoditi tertekan turun sementara pasar sedang menunggu keputusan dari Federal Reserve AS pada minggu ini. Selain itu kasus keuangan dari developer kedua terbesar di Cina, Evergrande, mengalami stress keuangan yang berat.

Naiknya angka penyulingan minyak AS dan ekspektasi akan kemungkinan ditingkatkannya operasi di dalam instalasi on-shore dan off-shore di Teluk Mexico membebani WTI. Sementara indeks dollar AS berada pada level 93.19.

“Support” terdekat menunggu di $71.04 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $70.30 dan kemudian $97.58. “Resistance” yang terdekat menunggu di $72.95 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $73.25 dan kemudian $73.89.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here