Bursa Hong Kong Berakhir Naik

452
indeks hang seng

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Hong Kong ditutup lebih tinggi pada hari Kamis, dengan jaminan dari pengembang yang sarat utang China Evergrande Group mengangkat saham real estat dengan pasar melanjutkan perdagangan setelah liburan.

Indeks Hang Seng naik 1,2% menjadi 24.510,98, sedangkan Indeks China Enterprises naik 1,1% menjadi 8.733,73.

Saham China Evergrande melonjak sebanyak 30% dalam perdagangan pagi dan berakhir naik 17,6%.

Evergrande mengatakan mengadakan pertemuan internal pada Rabu malam, mendesak eksekutif perusahaan untuk memastikan kualitas pengiriman properti dan penebusan produk manajemen kekayaan.

Evergrande mengatakan telah “menyelesaikan” satu pembayaran kupon yang jatuh tempo pada hari Kamis tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut, sehingga tidak jelas apa artinya pembayaran bunga obligasi dolar senilai $83,5 juta yang jatuh tempo pada hari itu.

Indeks Properti Hang Seng Daratan melonjak 8,1%, sedangkan Indeks Properti Hang Seng naik 4,6%.

Penyedia layanan manajemen properti Country Garden Services Holdings melonjak 12,7%, kenaikan harian terbesar di Indeks Hang Seng.

Indeks Teknologi Hang Seng naik 0,9%. Raksasa teknologi Meituan dan Tencent Holdings masing-masing naik 5,2% dan 2,9%.

Alibaba Group turun 0,2% setelah mengatakan perusahaan mulai mengirim data kredit konsumennya ke database yang dijalankan oleh bank sentral China.

Sub-indeks pelacakan saham energi naik 2,5%.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Hong Kong akan mencermati pergerakan bursa Wall Street, yang jika menguat akan mendorong kenaikan bursa Hong Kong dan sebaliknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here