Update Rekomendasi Emas 23 September 2021: Berbalik Turun Setelah FOMC

1056

Harga emas berbalik turun setelah pertemuan FOMC hari Rabu. Di dalam pertemuan FOMC, kepala the Fed, Jerome Powell mengatakan bahwa pengumuman “tapering” bisa muncul di bulan November dan berakhir di pertengahan 2022. Dolar AS langsung membumbung tinggi karena prospek akan lebih sedikit dollar AS yang dicetak.

Emas berjangka kontrak bulan Oktober turun $7.10 ke $1,783.50 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember naik $0.059 ke $22.67 per ons.

FOMC statement dan press conference dari Powell akan diamati dengan seksama oleh para investor dan trader, terutama setiap perkataan yang berhubungan dengan timing dari tapering yang kemungkinan akan dilakukan oleh the Fed atas program pembelian obligasinya.

Pasar saham global bervariasi dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik ketika perdagangan sesi New York dimulai dan juga mengenai prospek inflasi.

Para trader dan investor kebanyakan percaya bahwa raksasa property Cina yang sedang bermasalah  ini tidak akan berubah menjadi masalah sedunia. Pemerintah Cina tidak akan membiarkan Evergrande gagal.

Evergrande, perusahaan real estate Cina yang terbelit hutang yang besar, mengumumkan  akan membayar hutangnya pada hari Kamis, bersamaan dengan injeksi likuiditas dari otoritas Cina di Beijing. Hal ini membuat pasar menjadi stabil dan mengurangi permintaan akan dollar AS yang safe-haven.

“Support” terdekat menunggu di $1,775 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,750 dan kemudian $1,725. “Resistance” terdekat menunggu di $1,790 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,800 dan kemudian $1,823.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here