Imbal Hasil Treasury AS Naik Merespon Keputusan Kebijakan The Fed

662

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury 10-tahun naik pada hari Jumat setelah Federal Reserve bergerak lebih dekat untuk mengurangi pembelian asetnya.

The Fed mengatakan minggu ini bahwa mereka akan mengurangi $ 120 miliar dalam pembelian obligasi bulanan “segera” dan Ketua Jerome Powell mengatakan dia hanya perlu melihat satu lagi laporan pekerjaan yang baik untuk meyakinkannya bahwa ekonomi siap untuk penghapusan stimulus ini. Bank sentral kemudian ingin menyelesaikan pengurangan pada pertengahan tahun depan, dengan kenaikan suku bunga menyusul sebelum tahun 2022 berakhir.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik 3 basis poin pada hari Jumat menjadi 1,447% setelah berakhir pekan lalu di 1,37%. Pada satu titik awal pekan ini di tengah kekhawatiran dari kemungkinan krisis properti China, imbal hasil menyentuh serendah 1,29%. Imbal hasil Treasury 30-tahun naik hampir 4 basis poin menjadi 1,962%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga.

Di depan data, data penjualan rumah baru akan dirilis pada pukul 10 pagi ET.

Ada juga beberapa pidato Fed, dengan Ketua Fed Jerome Powell, Wakil Ketua Fed Richard Clarida, dan Gubernur Fed Michelle Bowman berbicara di acara “Fed Listens” mulai pukul 10 pagi ET.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS bergerak naik pasca The Fed mensinyalkan pelaksanaan tapering lebih cepat dari perkiraan dan suku bunga bisa meningkat sekitar tahun 2022. Jika data New Home Sales meningkat dan pernyataan para pejabat Fed memberikan dukungan penguatan ekonomi, akan memberikan kenaikan bagi imbal hasil Treasury AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here