Rekomendasi GBP/USD 24 September 2021: Naik setelah Keputusan BoE

756
Photo by Vibizmedia

(Vibiznews – Forex) GBP/USD lompat ke 1.3738 dengan Bank of England (BoE) memberikan pertanda kenaikan tingkat bunga sebagai langkah pertama ke arah normalisasi. MPC Inggris mengadakan pemungutan suara dengan perbandingan suara 9 – 0 untuk mempertahankan tingkat suku bunga, namun 7 – 2 untuk mengurangi Quantitative Easing.

Sentimen pasar membaik menjelang keputusan kebijakan moneter BoE sehingga membantu mendorong naik GBP/USD. Sentimen yang positip ini adalah hasil daripada berita yang datang dari Cina, dengan Evergrande, raksasa developer properti Cina yang sedang terbelit hutang, kemungkinan akan di restrukturisasi menjadi tiga bagian entitas, untuk mencegah disrupsi keuangan di Cina.

Bank sentral Inggris tetap mempertahankan kebijakan moneter tidak berubah dan program fasilitas senilai £895 miliar. MPC Inggris mengadakan pemungutan suara dengan perbandingan suara 9 – 0 untuk mempertahankan tingkat suku bunga, namun 7 – 2 untuk mengurangi Quantitative Easing.

Pasangan matauang GBP/USD melompat naik lebih tinggi lagi setelah BoE mengatakan bahwa langkah pengetatan yang pertama haruslah menaikkan tingkat bunga. BoE lebih memilih untuk menaikkan tingkat bunga lebih dahulu sebelum fasilitas-fasilitas stimulus pencetakan Sterling dipangkas. BoE menambahkan bahwa petunjuk formal sebelumnya sudah tidak berlaku lagi pada situasi sekarang ini.

“Support” terdekat menunggu di 1.3680 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3640 dan kemudian 1.3600.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3760 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3805 dan kemudian 1.3850.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here