Rekomendasi Minyak 24 September 2021: Naik karena Sentimen Pasar yang “Risk-On”

346
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Commodity) Minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex naik ke $72.88 pada hari Kamis.

Pasar berada pada sentimen “risk-on” pada hari Rabu sebelum Federal Reserve AS membalikkan keadaan pasar keuangan dengan hasil pertemuan FOMC yang hawkish. Namun pada hari Kamis, investor menilai ulang pernyataan the Fed yang hawkish di dalam pertemuan FOMC kemarin. Melihat reaksi yang positip di pasar keuangan dan saham, kelihatannya investor menilai, meskipun tidak bersikap dovish, the Fed tidak terlalu hawkish di dalam kebijakan moneternya.

Pasar pada saat ini merasa bahwa persoalan raksasa properti Cina, Evergrande, tidak akan menciptakan efek domino di pasar keuangan. Kebanyakan investor percaya pemerintah Cina tidak akan membiarkan Evergrande jatuh.

Semua ini menciptakan sentimen pasar yang “risk-on” yang membuat jatuh dollar AS dan mendorong harga minyak naik lebih tinggi lagi.

“Support” terdekat menunggu di $72.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $71.74 dan kemudian $71.56. “Resistance” yang terdekat menunggu di $73.01 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $73.74 dan kemudian $74.00.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here