Bentoel Internasional (RMBA): Rencana Delisting, Harga Beli Saham Dipasang Rp1000 per Lembar

266

(Vibiznews – IDX Stocks) – Emiten produsen rokok asal Malang, Jawa Timur, PT Bentoel Internasional Investama Tbk. (RMBA), akan menjadi perusahaan tertutup (go private) atau delisting dari Bursa Efek Indonesia (BEI).

Delisting ini akan terjadi setelah perseroan memperoleh persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang sedang berlangsung hari ini, Selasa (28/9/2021).

Dalam aksi ini, emiten berkode saham RMBA ini akan membeli sisa saham publik di harga Rp1.000 per saham. Harga saham ini lebih tinggi 226,8 persen dari harga penutupan sebelum suspensi, yakni Rp306 per saham.

Sebagai perbandingan, penawaran ini lebih tinggi dibandingkan penawaran yang diajukan beberapa perusahaan di Indonesia yang melakukan delisting dalam 12 tahun terakhir.

Penawaran yang dilakukan produsen air minum Aqua, PT Aqua Golden Mississippi Tbk. (AQUA), lebih tinggi 104,25 persen dari harga saham penutupan. Sementara pengelola retail Carrefour, PT Alfa Retailindo Tbk. (ALFA), memberikan penawaran lebih tinggi 87,50 persen dari harga saham penutupan.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here