Bursa Wall Street Mixed Seiring Yield Treasury AS Meningkat

598
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa saham AS pada hari Senin ditutup mixed. Lonjakan imbal hasil Treasury pada hari Senin memicu kekhawatiran penilaian saham dan membebani pasar secara keseluruhan. Imbal hasil Treasury 10-tahun pada hari Senin naik ke level tertinggi 3 bulan di 1,513%. Reli harga minyak mentah ke level tertinggi 2,5 bulan mengangkat saham energi pada hari Senin dan mendukung pasar secara keseluruhan.

Indeks S&P 500 ditutup turun -0,28%, Indeks Dow Jones Industrials ditutup naik +0,21%, dan Indeks Nasdaq 100 ditutup turun -0,81%.

Data ekonomi AS hari Senin adalah bullish untuk saham. Pesanan barang modal A.S. Agustus ex-pesawat non-pertahanan, proksi untuk belanja modal, naik +0,5% m/m, sedikit lebih kuat dari ekspektasi +0,4% m/m.

Komentar Fed pada hari Senin beragam untuk saham. Di sisi bearish, Presiden Fed New York Williams mengatakan, “dengan asumsi ekonomi terus membaik seperti yang saya antisipasi, moderasi dalam laju pembelian aset mungkin segera diperlukan.” Sebaliknya, Presiden Fed Chicago Evans mengatakan, “Saya berharap bahwa kita akan membutuhkan periode berkelanjutan, kebijakan moneter melampaui inflasi 2% untuk meningkatkan ekspektasi inflasi jangka panjang yang cukup untuk memenuhi tujuan yang diamanatkan.”

Penurunan dalam pandemi adalah bullish untuk saham setelah rata-rata 7 hari infeksi Covid baru AS turun menjadi 120.460 pada hari Minggu, level terendah 1-1/2 bulan.

Saham teknologi mundur pada hari Senin dan membebani pasar secara keseluruhan. Adobe (ADBE), Cadence Design Systems (CDNS), Agilent Technologies (A), Align Technology (ALGN), dan ASML Holding NV (ASML) semuanya ditutup turun lebih dari -3%, sementara Verisk Analytics (VRSK) dan Synopsys (SNPS). ) ditutup turun lebih dari -2%.

Saham energi dan penyedia layanan energi bergerak naik tajam pada Senin setelah harga minyak mentah naik lebih dari +1% ke level tertinggi 2-1/2 bulan. Occidental Petroleum (OXY) dan Diamondback Energy (FANG) ditutup naik lebih dari +7% pada hari Senin. Marathon Oil (MRO) dan APA Corp (APA) ditutup naik lebih dari +6%, dan Devon Energy (DVN) dan Haliburton (HAL) ditutup naik lebih dari +5%.

Best Buy (BBY) ditutup naik lebih dari +5% pada hari Senin setelah Piper Sandler mengatakan program keanggotaan baru perusahaan adalah “salah satu inisiatif paling menarik” yang telah diluncurkan perusahaan dalam lima tahun terakhir dan bisa menjadi “pengubah permainan. ”

T-notes Desember (ZNZ21) pada hari Senin ditutup turun -7 tick, dan imbal hasil T-note 10-tahun naik +2,9 bp menjadi 1,480%. T-notes pada hari Senin jatuh ke level terendah 5 bulan berjangka terdekat, dan imbal hasil T-note 10-tahun naik ke level tertinggi 2-3/4 bulan di 1,513%. Kemiringan hawkish dari pertemuan FOMC Rabu lalu terus membebani harga T-note. Penurunan T-notes dipercepat pada hari Senin setelah imbal hasil T-note 10-tahun naik di atas 1,50%. Sejumlah besar pasokan baru melemahkan harga T-notes karena Departemen Keuangan pada hari Senin melelang $60 miliar T-note 2 tahun dan $61 miliar T-notes 5 tahun sebagai bagian dari paket lelang T-note senilai $183 miliar minggu ini.

Malam nanti akan dirilis data CB Consumer Confidence bulan September yang diindikasikan meningkat. Juga akan ada pidato dari ketua The Fed Jerome Powell.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa saham AS akan mencermati data Consumer Confidence yang jika terealisir meningkat akan menguatkan bursa saham AS. Juga jika pernyataan Ketua The Fed Jerome Powell memberikan dukungan bagi ekonomi, akan menguatkan bursa saham AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here