Rekomendasi Emas 28 September 2021: Naik karena Berbagai Faktor

1367

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik sedikit pada awal perdagangan sesi AS hari Senin, sebagian karena aksi “short-covering” oleh para trader futures jangka pendek dan sebagian karena sedikit pembelian safe-haven menjelang rintangan belanja pemerintah AS.

Emas berjangka kontrak bulan Oktober naik $2.00 ke $1,752.70. Sementara perak Comex naik $0.24 ke $22.66 per ons.

Pasar saham global bervariasi namun kebanykan menguat dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS juga mengarah kepada bervariasi pada saat perdagangan sesi New York dimulai.

Fokus pada minggu ini ada pada belanja pemerintah AS yang akan jatuh tempo pada hari Kamis tengah malam. Apabila tidak diperpanjang, akan mengakibatkan penutupan sebagian dari pemerintah pada hari Jumat. Kecemasan di pasar bisa mencuat pada akhir minggu ini apabila pemerintah harus menutup sebagian kegiatannya.

Berita lain mengatakan bahwa negara-negara Eropa dan Cina sedang mengalami kekurangan energi yang diperkirakan tidak akan bisa diselesaikan segera. Hal ini memberitahukan bahwa harga-harga dari minyak mentah dan natural gas akan tetap tinggi untuk sementara waktu yang akan datang. Ini adalah elemen bullish terhadap sektor komoditi mentah.

“Support” terdekat menunggu di $1,741 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,736 dan kemudian $1,725. “Resistance” terdekat menunggu di $1,758 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,774 dan kemudian $1,785.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here