Rekomendasi EUR/USD 28 September 2021: Tertekan Naiknya Dolar AS

844

(Vibiznews – Forex) EUR/USD tertekan di sekitar 1.17, di 1.1705 dengan dollar AS mengambil keuntungan dari naiknya yields treasury AS. Durable Goods Orders AS muncul mengatasi dari yang diperkirakan di 1.8%. SPD yang berhaluan kiri-tengah muncul di atas di dalam pemilihan umum di Jerman.

Dolar AS memulai minggu yang baru dengan nada yang lebih kuat, walaupun kalender makro ekonomi yang jarang membuat pasangan matauang utama bergerak di level yang familiar. EUR/USD bertengger di sekitar level 1.1700 dengan para partisipan pasar sedang mencari katalisator yang baru setelah keluarnya keputusan dari bank sentral – bank sentral dan meredanya keprihatinan mengenai raksasa property Cina Evergrande.

Uni Eropa juga hanya mengeluarkan data ekonomi yang minor. Money Supply bulan Agustus bertambah 7.9% YoY, lebih baik daripada yang diantisipasikan, sementara Private Loans di dalam periode yang sama tetap stabil di 4.2% YoY, meleset dari yang diperkirakan pasar.

AS mempublikasikan Durable Goods Order yang naik 1.8% MoM, jauh lebih banyak daripada yang diantisipasikan. Laporan yang bagus ini membuat kecenderungan mengarah ke minat terhadap resiko, walaupun masih ada yang kurang.

“Support” terdekat menunggu di 1.1660  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1620 dan kemudian 1.1600. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1720 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1755 dan kemudian 1.1780.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here