Rekomendasi GBP/USD 28 September 2021: Masih Memiliki Ruang Naik

1100
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) GBP/USD diperdagangkan di sekitar 1.3705, dengan Sterling mengabaikan habisnya bensin di sebagian stasiun POM Bensin yang disebabkan karena kekurangan supir Lorry sehubungan dengan Brexit.

Problem Petrol telah membebani keputusan BoE yang hawkish pada hari Kamis. BoE memberikan petunjuk bahwa tingkat bunga Inggris bisa segera dinaikkan bahkan sebelum BoE mengakhiri skema pembelian obligasinya. Terlebih lagi, dua anggota MPC memberikan suara bagi pemotongan pembelian obligasi mulai dari sekarang setelah harga konsumen naik lebih daripada yang diperkirakan dimana inflasi tahunan menyentuh 3.2% di bulan Agustus.

Di pihak lain, kelompok hawkish mendapatkan kemenangan di AS dengan pada minggu lalu Federal Reserve memberikan signal akan mengumumkan “tapering” terhadap pembelian obligasi di bulan November dan akan mengakhirinya pada pertengahan tahun 2022.

Dollar AS memiliki ruang untuk jatuh dengan krisis Evergrande kelihatannya ada di dalam kontrol. Investor kurang kuatir dengan resiko terkena dampak. Beijing telah terus menyuntikkan likuiditas ke dalam pasar.

Secara keseluruhan, poundsterling memiliki ruang untuk pulih kembali.

“Support” terdekat menunggu di 1.3640 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3625 dan kemudian 1.3570.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3700 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3740 dan kemudian 1.3805.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here