Rekomendasi GBP/USD 29 September 2021: Tumbang karena Kuatnya USD

1735
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) GBP/USD terjun ke bawah 1.36, di sekitar 1.3530, level terendah di dalam 10 minggu. Pasar dalam sentimen yang buruk dengan Cina terpukul karena kekurangan energi. Tentara Inggris bersiap untuk mitigasi kekurangan bahan bakar. Pounsterling mengabaikan komentar yang hawkish dari Gubernur BoE Bailey.

Gubernur Andrew Bailey mengulangi komentar mengenai kenaikan tingkat bunga sebelum menghentikan pembelian obligasi sementara isu energi mengintai.

PM Inggris Boris Johnson telah menginstruksikan tentara Inggris untuk bersiap membawa gasoline ke stasiun-stasiun bensin dengan kurangnya supir lorry telah membuat kekurangan bensin di beberapa tempat.

Krisis yang lebih besar bagi dunia datang dari Cina. Kekurangan listrik menyebabkan kegagalan di dalam mengirim barang dengan tepat waktu dan menghambat pemulihan global dari pandemic. Semua ini mendorong naik dollar AS yang safe-haven.

Terlepas dari isu energi, dollar AS mendapatkan keuntungan dari naiknya yields AS dimana untuk treasury berjangka waktu 10 tahun, yields naik ke atas 1.50% pada hari Senin sehingga membuat dollar AS menjadi lebih menarik. Pergerakan ini dimulai setelah Federal Reserve memberikan signal akan melakukan “tapering” pembelian obligasi pada minggu lalu.

“Support” terdekat menunggu di 1.3523 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3516 dan kemudian 1.3498.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3541 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3553 dan kemudian 1.3572.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here