Imbal Hasil Treasury AS Meningkat Seiring Prospek Positif Data Tenaga Kerja AS

937

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik sedikit pada hari Kamis, tetapi tingkat 10-tahun bertahan di atas angka 1,5%, karena investor bersiap untuk laporan pekerjaan hari Jumat.

Imbal Hasil Treasury 10-tahun naik 2 basis poin menjadi 1,55% pada 10:15 ET. Imbal Hasil Treasury 30-tahun naik 3,8 basis poin menjadi 2,115%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Pada hari Kamis, data klaim pengangguran mingguan Departemen Tenaga Kerja menunjukkan orang Amerika yang mengajukan klaim pengangguran turun tajam pekan lalu karena tunjangan pengangguran yang ditingkatkan berakhir. Pengajuan awal untuk tunjangan pengangguran mencapai 326.000 untuk pekan yang berakhir 2 Oktober, di bawah perkiraan Dow Jones 345.000 dan turun dari 364.000 minggu sebelumnya.

Laporan perubahan pekerjaan bulanan ADP, yang diterbitkan Rabu, menunjukkan bahwa pekerjaan swasta naik 568.000 pada bulan September. Ini jauh di atas pembacaan yang diharapkan dari 425.000 pekerjaan baru dan naik dari cetakan Agustus 374.000.

Perhatian investor sekarang akan beralih ke laporan Non Farm Payrolls hari Jumat, yang akan dirilis pada pukul 8:30 pagi ET pada hari Jumat. Data dipantau oleh Federal Reserve, karena sedang mempertimbangkan kapan harus menarik kembali langkah-langkah stimulus pandemi daruratnya, meskipun bank sentral mengatakan akan segera mengurangi program pembelian obligasi.

Lelang dijadwalkan akan diadakan pada hari Kamis untuk tagihan empat minggu senilai $ 10 miliar dan tagihan delapan minggu senilai $ 25 miliar.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS berpotensi naik dengan indikasi peningkatan Non Farm Payrolls September AS yang semakin memperkuat prospek positif data tenaga kerja AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here