Rekomendasi Emas 8 Oktober 2021: Turun karena Membaiknya Sentimen Pasar

1269

(Vibiznews – Commodity) Harga emas turun di tengah turunnya dollar AS karena membaiknya sentimen pasar. Para trader menantikan keluarnya laporan employment AS dari Departemen Tenaga Kerja pada hari Jumat pagi, yang merupakan data Amerika Serikat yang paling penting pada bulan ini.

Emas berjangka kontrak bulan Desember turun $5.90 ke $1,757.50 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Desember naik $0.253 ke $22.785 per ons.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah naik pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Minat terhadap resiko dari para trader dan investor sedikit membaik dengan para pembuat undang-undang di AS mendekati kesepakatan mengenai batas hutang AS.

Membaiknya sentimen pasar sehingga meningkatkan minat terhadap resiko menyebabkan naiknya saham-saham AS karena adanya harapan yang baru untuk solusi sementara terhadap krisis hutang AS menyebabkan rally dollar AS sempat terhenti. Para pembuat undang-undang diperkirakan akan mengambil pemungutan suara atas solusi sementara pada hari Kamis.

Pergerakan yang positip di dalam sentimen terhadap resiko terjadi setelah pemimpin republikan di Senat AS Mitch Mc Connel menawarkan untuk memperpanjang batas hutang AS sampai ke bulan November untuk menghindari terjadinya gagal bayar. Hal ini membuat dollar AS kehilangan daya tarik.

“Support” terdekat menunggu di $1,745 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,737 dan kemudian $1,725. “Resistance” terdekat menunggu di $1,771 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,788 dan kemudian $1,800.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here