Rekomendasi EUR/USD 8 Oktober 2021: Naik karena Sentimen Pasar yang Membaik

1504
Sumber : Wikipedia

(Vibiznews – Forex) EUR/USD diperdagangkan di atas 1.1550, di sekitar 1.1560, mengambil kembali kerugian yang dialami dengan turunnya dollar AS yang safe-haven. Kongress AS berencana untuk menunda tenggat waktu batas hutang AS. Rusia berjanji untuk memberikan lebih banyak gas ke Eropa untuk mendukung euro.

Pergerakan yang positip di dalam sentimen terhadap resiko terjadi setelah pemimpin republikan di Senat AS Mitch Mc Connel menawarkan untuk memperpanjang batas hutang AS sampai ke bulan November untuk menghindari terjadinya gagal bayar. Hal ini membuat dollar AS kehilangan daya tarik.

Sementara dollar AS turun dan berada pada posisi di bawah pada perdagangan sesi Eropa hari Kamis, EUR/USD hanya mendapatkan keuntungan harian yang kecil, dan sulit untuk mendapatkan katalisator yang bisa membantu menolong EUR/USD mendapatkan momentum bullish.

Apabila publikasi pemerintah Uni Eropa memberikan signal untuk meneruskan memberikan dukungan moneter setelah berakhir PEPP, euro kemungkinan akan berada di bawah tekanan jual yang baru. Di dalam pernyataan kebijakannya, ECB berkata bahwa kondisi keuangan yang begitu baik, bisa dipelihara

“Support” terdekat menunggu di 1.1536  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1500 dan kemudian 1.1450. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1580 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1640 dan kemudian 1.1685.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here