Rekomendasi Minyak 12 Oktober 2021: Berhasil Menembus $80

188

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex terus naik dari $75.33 ke $77.00, lalu ke $79.00 dan akhirnya berhasil menembus $80.00 dan sekarang diperdagangkan di $80.25 dengan kembalinya permintaan global terhadap minyak mentah.

Dengan mulai datangnya bulan – bulan musim dingin dan udara yang lebih dingin masuk, permintaan energi bertumbuh.

Meskipun demikian, Organization of the Petroleum Exporting Countries dan sekutunya (OPEC+) masih menahan diri untuk menambah produksi minyak mentah sekalipun harga minyak mentah terus meningkat.

Sementara itu, menyebarnya kekurangan energi di Asia, Eropa dan AS telah membuat harga minyak mentah WTI dan gasoline naik membumbung tinggi.

Dalam catatannya pada hari Senin, Reuters mengatakan bahwa di belahan bumi yang jauh lainnya seperti India, sebagian negara bagian mengalami pemadaman total karena kekurangan batubara. Di Cina, pemerintah memerintahkan para penambang batubara untuk meningkatkan produksi batubara dengan harga energi membumbung naik.

“Support” terdekat menunggu di $78.37 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $77.63 dan kemudian $76.94. “Resistance” yang terdekat menunggu di $80.48 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $81.22 dan kemudian $83.78

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here