Rekomendasi GBP/USD 13 Oktober 2021: Turun ke bawah 1.3600 karena Menguatnya USD.

381
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) GBP/USD turun ke bawah 1.3600 dan diperdagangkan di sekitar 1.3588 sekalipun tingkat pengangguran ILO Inggris untuk bulan Agustus muncul sesuai dengan yang diperkirakan di 4.5%. Dolar AS berbalik naik setelah sempat sebentar mengalami sedikit koreksi penurunan, ditengah sentimen yang buruk, yang disebabkan oleh ketakutan akan stagflasi. Indeks dolar AS naik ke ketinggian hampir setahun di 94.50. Sementara BoE yang hawkish mendukung Poundsterling.

Poundsterling Inggris memulai minggu yang baru dengan posisi yang lebih kuat. Setelah naik ke ketinggian 1.3675 selama perdagangan sesi Eropa, GBP/USD terkoreksi turun ke sekitar 1.3620 sebelum akhirnya jatuh ke bawah 1.36 karena berbalik menguatnya USD.

Data yang dipublikasikan oleh Office for National Statistics menunjukkan bahwa tingkat pengangguran ILO Inggris turun menjadi 4.5% pada bulan Agustus, dari sebelumnya 4.6% pada bulan Juli sebagaimana dengan yang diperkirakan. Terlebih lagi, publikasi tersebut menunjukkan bahwa Average Earnings Including Bonuses muncul di +7.2% per tahun, melampaui yang diperkirakan oleh para analis di 7%.

Pada akhir minggu Bank of England memberikan signal bahwa kenaikan tingkat bunga sudah diambang pintu. Gubernur BoE Andrew Bailey memperingati potensi yang merusak dari inflasi kecuali para pembuat kebijakan mengambil langkah penyelamatan. Selain itu, Michael Saunders, salah satu anggota yang paling hawkish dari MPC BoE, mengatakan bahwa investor sudah benar memperkirakan akan ada kenaikan tingkat bunga.

“Support” terdekat menunggu di 1.3544 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3504 dan kemudian 1.3435.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3655 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3695 dan kemudian 1.3730.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here