Rekomendasi EUR/USD 14 Oktober 2021: Berhasil Bangkit karena Melemahnya USD

596
Sumber : Wikipedia

(Vibiznews – Forex) EUR/USD diperdagangkan mengarah ke 1.1600 di sekitar 1.1592, bangkit dari kerendahan setahun di 1.1524. Dollar AS mengalami koreksi dari posisi puncaknya selama setahun. Sementara perbedaan yang berlawanan mengenai outlook kebijakan moneter antara the Fed dan ECB menekan euro turun.

Pasangan matauang EUR/USD turun ke level terendah dalam 15 bulan di 1.1524 selama perdagangan sesi Amerika pada hari Selasa namun akhirnya berhasil bangkit sedikit.

Sedikit melemahnya dollar AS ditengah turunnya yields obligasi treasury AS kelihatannya telah membantu pemulihan EUR/USD sekalipun tidak ada peningkatan minat terhadap matauang bersama Eropa.

Anggota ECB Francois Villeroy de Galhau mengingatkan pasar bahwa berakhirnya Pandemic Emergency Purchase Programme tidak berarti berakhirnya kebijakan moneter yang sangat akomodatif. Sementara itu berkebalikan dengan ECB, Presiden the Fed cabang Atlanta Raphael Bostic mengatakan bahwa perlambatan di dalam pasar tenaga kerja AS tidak akan mengganggu jadwal taper dari the Fed.

Secara keseluruhan, saat ini sulit mencari alasan potensi pergerakan bullish dari EUR/USD dalam jangka pendek.

“Support” terdekat menunggu di 1.1573  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1525 dan kemudian 1.1500. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1598 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1620 dan kemudian 1.1685.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here