Rekomendasi EUR/USD 19 Oktober 2021: Tertekan karena Naiknya USD & Yields

1034
Sumber : Wikipedia

(Vibiznews – Forex) EUR/USD tetap tertekan dan diperdagangkan sedikit di atas 1.1600, di sekitar 1.1615, di tengah sentimen pasar yang “risk-off” akibat perlambatan ekonomi di Cina yang juga menjadi sebagian alasan yang mendukung naik  dollar AS yang safe-haven.

Pasangan matauang EUR/USD berhasil keluar dari kerugian selama lima minggu meskipun pergerakan harga yang sideways setelah kenaikan pada hari Rabu minggu lalu, menunjukkan bahwa investor sedang tidak punya minat terhadap matauang bersama Eropa. Pada awal minggu yang baru ini, EUR/USD diperdagangkan di teritori negatif di bawah 1.1600.

Sentimen bearish di sekitar euro terefleksi dari laporan posisi CFTC untuk minggu yang berakhir 12 Oktober dimana para spekulator melanjutkan posisi netto jual untuk kedua kalinya.

Di dalam event di International Monetary Fund hari Sabtu, Presiden ECB Christine Lagarde mengulangi bahwa mereka melihat inflasi sekarang ini sebagai sebagian besar bersifat sementara dan akan tetap berkomitmen untuk memelihara kondisi keuangan yang mendukung.

Outlook ECB yang dovish ini membuat matauang Bersama Eropa sulit untuk dipandang sebagai alternatif  yang masuk akal terhadap dollar AS. Sementara itu dollar AS mulai mendapatkan kekuatan pada hari Senin dari naiknya yields obligasi 10 tahun AS secara mengesankan ke 4%.

“Support” terdekat menunggu di 1.1573  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1525 dan kemudian 1.1460. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1620 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1670 dan kemudian 1.1700.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here