Rekomendasi GBP/USD 19 Oktober 2021: Turun karena Sentimen Risk – Off

785
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Forex) GBP/USD turun mengarah ke 1.37 di sekitar 1.3735 di tengah reboundnya dollar AS secara luas. Ekspektasi the Fed yang hawkish, naiknya yields obligasi AS, dan sentimen yang berhati-hati mendorong naik dollar AS.

Pasangan GBP/USD memelihara momentum bullish pada paruh kedua minggu lalu meskipun ketangguhan dollar AS dan memasuki fase konsolidasi ke arah 1.37 pada hari Senin.

Munculnya optimisme Brexit dan dikombinasikan dengan prospek BoE akan menaikkan tingkat suku bunga telah membantu pounsterling mendapatkan permintaan. Namun, David Frost, Menteri Inggris yang bertanggung jawab untuk mengimplementasikan kesepakatan Brexit melaporkan bahwa masih ada kesenjangan antara Uni Eropa dengan posisi negosiasi Inggris dalam hal protocol Irlandia Utara.

Sementara itu dollar AS mulai mendapatkan kekuatan pada hari Senin dari naiknya yields obligasi 10 tahun AS secara mengesankan ke 4%.

“Support” terdekat menunggu di 1.3720 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3700 dan kemudian 1.3680.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3760 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3800 dan kemudian 1.3850.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here