Bursa Saham Wallstreet Melanjutkan Rally Pada Penutupan Hari Selasa

431

(Vibiznews – Index) – Bursa Saham Wallstreet pada penutupan pasar hari Selasa naik karena S&P naik ke tertinggi 5 minggu, The Dow Jones Industrial naik ke tertinggi 1 ½ bulan dan Nasdaq100 naik ke tertinggi 1 bulan. Pendapatan pada Q3 positif membuat harga saham meningkat. Kenaikan +2% dari perusahaan pariwisata pada hari Selasa membuat saham Asuransi naik setelah perusahaan tersebut melaporkan bahwa pendapatan Q3 naik. Faktor negatif yang menurunkan indeks saham Selasa turunnya data September dari Housing Starts dan building permits.

Indeks S&P 500 naik +0.74%, Indeks Dow Jones Industrials Index naik +0.56%, dan Indeks Nasdaq100 +0.72%.

Pada hari Selasa ini data perumahan membuat saham turun, data housing starts Sep turun -1.6% mencapai terendah 5 bulan di 1.555 juta, turun dibawah perkiraan tidak berubah 1.615 juta. Juga data building permits, perencanaan untuk konstruksi yang akan datang turun – 7.7% dari bulan lalu mencapai terendah 1 tahun di 1.589 juta, melemah diluar perkiraan 1.680 juta.

Komen dari Gubernur Fed Waller pada hari Selasa yang membuat harga saham naik bahwa Fed akan memulai tapering dengan melakukan “bond-buying program” pada bulan depan, walaupun kenaikan dari tingkat suku bunga masih dipertimbangkan untuk tidak dilakukan.

Saham-saham yang menggerakkan pasar hari ini dari karena peningkatan pendapatan Travelers (TRV) naik +1.6% setelah laporan Q3 EPS $2.60 diatas konsensus $1.89.

Saham-saham Cina yang terdaftar di AS setelah kekhawatiran akan hutang properti berkurang di Cina. Baidu (BIDU) ditutup naik lebih dari +4% hari Selasa memimpin kenaikan harga di Nasdaq100. JD.com (JD) ditutup naik +3% dan NetEast (NTES) naik +2%.

Penn National Gaming (PENN) ditutup naik +5% hari Selasa memimpin kenaikan di S&P500 setelah saham tersebut diusulkan untuk dibeli di Berenberg dengan target harga $95.

Ulta Beauty (ULTA) turun –10% sehingga menarik turun S&P 500 setelah pengumuman bahwa target penjualan jangka panjang tidak menarik bagi analis.

Marriot International (MAR) turun –2% pada hari Selasa memimpin penurunan di Nasdaq 100 setelah Evercore ISI menurunkan rekomendasi dari saham tersebut dari inline menjadi outperform.

T-notes Desember pada hari Selasa turun -6.5 ticks, dan imbal hasil T-Notes 10 tahun naik +3.7 bp menjadi 1.637%. T-notes Desember pada hari Selasa harganya sedikit di atas terendah 20 tahun, padahal imbal hasil T-Notes 10 tahun naik ke tertinggi 5 bulan di 1.641%. Turunnya harga disebabkan oleh Obligasi Pemerintah Eropa pada hari Selasa. Kenaikan S&P500 ke tertinggi 5 minggu pada hari Selasa karena kenaikan permintaan safe-haven dari T-notes. Penurunan T-notes dibatasi dengan laporan bulan September dari housing starts and building permits yang turun diluar perkiraan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street,

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here