Rekomendasi GBP/USD 20 Oktober 2021: Naik karena Melemahnya USD

970

(Vibiznews – Forex) GBP/USD naik ke 1.3800, mencapai level tertinggi dalam 5 minggu. Dolar AS kehilangan pijakannya di tengah bangkitnya kembali minat terhadap asset yang lebih beresiko. Gubernur BoE Bailey memberikan petunjuk kenaikan tingkat suku bunga untuk mengatasi inflasi.

Pasangan matauang GBP/USD menutup hari perdagangan keempat yang berturut-turut di teritori yang positip pada hari Senin dan berhasil mempertahankan momentum bullish nya selama perdagangan sesi Eropa hari Selasa.

Dengan para investor tetap fokus kepada outlook kebijakan BoE yang hawkish di tengah absennya perkembangan sehubungan dengan Brexit, poundsterling Inggris terus mengatasi rivalnya

Pada akhir minggu, gubernur BoE Andrew Bailey mengatakan bahwa mereka akan harus bertindak untuk mengatasi inflasi dan ekspektasi akan inflasi.

Dampak dari komentar Bailey mengenai ekspektasi kenaikan tingkat bung aini terefleksi dalam kenaikan yields Inggris lebih dari 20% per hari.

Sementara itu, tekanan jual yang melanda dollar AS secara luas memberikan dorongan tambahan bagi GBP/USD pada hari Selasa. Indeks dollar aS diperdagangkan di kerendahan beberapa minggu dekat 93.60 tertekan oleh penurunan sebesar 1% yield obligasi treasury AS 10 tahun.

Indeks saham berjangka AS naik antara 0.2% sampai 0.3% yang menunjukkan dollar AS bisa menghadapi saat yang sulit untuk menarik investor jika arus resiko terus mendominasi pasar keuangan di paruh kedua dari minggu ini.

“Support” terdekat menunggu di 1.3760 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3730 dan kemudian 1.3700.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3800 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3850 dan kemudian 1.3900.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here