Metrodata Electronics (MTDL): Luncurkan Cyber Cloud Data Center Bersama Acronis

269

(Vibiznews – IDX Stocks) – PT Metrodata Electronics Tbk. (MTDL), emiten Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) khususnya di bidang solusi digital serta distribusi hardware dan software, melalui anak usahanya PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) meluncurkan Cyber Cloud Data Center bersama Acronis.

Peluncuran ini sekaligus serta end-to-end solutions bagi institusi pendidikan dalam menghadirkan online atau blended dan hybrid learning.

Lie Heng, Solution Business Director SMI, mengatakan saat ini pasar mulai bergerak maju dan cepat untuk solusi cloud. Di tengah pandemi, investasi yang dilakukan Acronis memasuki Cloud Data Center yang baru, menjamin kebutuhan kritikal karyawan yang bekerja jarak jauh akan terpenuhi.

“Kami sangat senang bekerjasama dengan Acronis untuk menghadirkan solusi perlindungan siber terintegrasi di Indonesia, terutama dengan peluncuran Cloud Data Center Acronis yang baru ini di Jakarta,” jelasnya, Rabu (1/9/2021).

SMI akan mendapatkan rangkaian lengkap solusi perlindungan siber Acronis untuk penggunanya dengan mudah. Data Center Acronis tidak hanya menyediakan penyimpanan data saja, tetapi juga menjamin keamanan data center yang dimiliki dari adanya serangan siber (Acronis Cyber Protect).

Pembukaan Data Center di Indonesia ini merupakan bagian dari Acronis Global/Lokal Inisiatif. Di sisi lain, MTDL melalui SMI juga turut mempercepat transformasi digital pada sektor pendidikan di Indonesia melalui berbagai inovasi dan partner teknologi untuk sektor pendidikan dalam acara ‘When Education Meets Technology’ secara virtual melalui Nexworld° baru-baru ini.

Era pandemi mempercepat adopsi teknologi baik di level sekolah menengah, lembaga pendidikan, maupun perguruan tinggi ke arah metode digital atau pembelajaran online.

Berbagai tekanan dihadapi institusi Pendidikan dalam mendapat siswa atau mahasiswa/wi baru, bahkan dalam menghadirkan program-program pendidikan yang menarik dan memberikan nilai tambah sesuai dengan perkembangan teknologi terkini.

Yulius Aryakusumah selaku Direktur SMI mengatakan saat ini teknologi sudah menjadi keharusan dan bagian dari komponen penting dalam kegiatan belajar mengajar. “Oleh karenanya, SMI juga mengambil bagian penting dalam mengatasi tantangan pendidikan yang saat ini sedang dihadapi oleh masyarakat Indonesia.

Melalui pengalaman kami dalam bidang teknologi, kami bersama seluruh Metrodata Group akan terus mendukung talenta-talenta digital, Lembaga Pendidikan, dan juga para pelajar untuk bertransformasi digital sehingga mempercepat adaptasi teknologi yang saat ini sedang kita lalui bersama,” urainya.

MTDL melalui entitas anak, PT Mitra Integrasi Informatika yang memiliki divisi berkaitan dengan pendidikan khususnya dalam bidang TI, yaitu Metrodata Academy juga mendukung talenta digital untuk menjadi ahli TI.

“Tentunya semua inisiatif percepatan transformasi digital ini mulai dari sisi pendidikan hingga dunia usaha akan semakin kami kembangkan melalui kerja sama-kerja sama dengan mitra-mitra global dan lokal agar MTDL bisa semakin berperan penting dalam membantu Pemerintah Indonesia melaksanakan Roadmap Digital Indonesia 2021-2024 yang belum lama ini dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia,” ujar Susanto Djaja selaku Direktur Utama MTDL.

Selasti Panjaitan/Vibiznews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here