Rekomendasi Minyak 21 Oktober 2021: Naik karena Laporan dari EIA

294

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex naik kembali ke $82.92 per ons.

Kenaikan harga minyak mentah WTI ini disebabkan oleh karena Energy Information Administration (EIA) pada hari Rabu memberikan laporannya yang dipublikasikan.

Inventory minyak mentah komersial di Amerika Serikat turun sebanyak 0.4 juta barel di dalam minggu yang berakhir pada tanggal 15 Oktober. Angka ini muncul jauh lebih rendah dari pada ekspektasi pasar untuk energi yang diperkirakan akan naik ke 1.8 juta barel per hari.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah bervariasi Ketika perdagangan sesi New York dimulai. Indeks saham AS telah membuat pemulihan yang mengesankan dari kerendahan pada bulan Oktober dan sekarang dalam posisi untuk menantang rekor ketinggian yang dicetak pada bulan September.

Laporan penghasilan perusahaan yang kebanyakan bagus saat ini mengalahkan kekuatiran mengenai inflasi dan melambatnya pertumbuhan ekonomi global.

“Support” terdekat menunggu di $82.21 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $81.49 dan kemudian $80.11. “Resistance” yang terdekat menunggu di $83.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $83.34 dan kemudian $84.00.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here