Rekomendasi Emas 22 Oktober 2021: Terkoreksi Normal

1009

(Vibiznews – Commodity) Harga emas turun pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis, karena koreksi normal setelah kenaikan baru-baru ini. Menguatnya index dollar AS juga merupakan elemen pasar yang negatip bagi pasar metal berharga. Jangan heran apabila para pembeli emas di harga murah masuk ke dalam pasar.

Emas berjangka kontrak bulan Desember turun $3.00 ke $1,781.90. Sementara Perak Comex bulan Desember turun $0.35 ke $24.14 per ons.

Pasar saham global kebanyakan turun dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah sedikit turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Pergerakan naik di pasar saham AS kembali muncul dengan indeks saham S&P 500 dan Nasdaq ditutup dengan mencetak rekor ketinggian di dalam bulan September.

Musim laporan penghasilan perusahaan yang mengeluarkan laporan yang bagus-bagus telah menaikkan sentimen terhadap resiko dari para trader dan investor. Untuk saat ini kelihatannya pasar telah mengabaikan kekuatiran akan naiknya inflasi dan prospek melambatnya pemulihan ekonomi global setelah pandemik.

Dollar AS menguat setelah menyentuh kerendahan tiga minggu. Harga minyak mentah turun dan diperdagangkan di sekitar $81.55 per barel setelah sempat menyentuh ketinggian selama 7 tahun dalam perdagangan semalam.

“Support” terdekat menunggu di $1,767 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,750 dan kemudian $1,720. “Resistance” terdekat menunggu di $1,790 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,801 dan kemudian $1,815.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here