PT Ace Oldfields Tbk Mengalami Oversubscribe11,6 Kali Pada Saat IPO

273

(Vibiznews – IDX) PT Ace Oldfields Tbk perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pegecatan melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (25/10/2021) dengan kode saham KUAS. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 39 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham KUAS saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp 262 atau mengalami kenaikan 34,4% dari harga penawaran saham awal Rp 195. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 390.000.000  lembar saham baru. Perseroan mencatatkan kelebihan pemesanan atau oversubscribe hingga 41,34x dari porsi pooling yang ditawarkan atau 11,6x dari keseluruhan pemesanan.

Direktur Utama PT Ace Oldfields Tbk, Josef Kandiawan, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp76.050.000.000. Dana hasil IPO akan digunakan sekitar Rp 72 miliar akan dipergunakan sebesar 38,69 persen untuk pembelian sebagian tanah dan bangunan di Jl. Raya Cileungsi Jonggol KM 22,5 Cileungsi, Bogor dengan harga sebesar Rp28 miliar dengan tujuan pembelian adalah untuk mengurangi biaya sewa Perseroan dan juga pengembangan Perseroan kedepannya. Transaksi ini akan dilakukan dalam waktu paling lambat tiga bulan setelah dana IPO diterima. Kemudian, sisanya sebesar 61,31 persen akan digunakan untuk modal kerja Perseroan yaitu untuk pembelian bahan baku, beban operasional dan marketing dimana modal kerja tersebut tergolong dalam Operating Expenditure (OPEX).

Mengenal bisnis perseroan, PT Ace Oldfields Tbk merupakan perusahaan manufaktur yang memproduksi peralatan dan perlengkapan untuk keperluan pegecatan yang berbasis di Jawa Barat Indonesia. Perseroan saat ini menjadi salah satu produsen perlengkapan pengecatan dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia dengan produk-produk yang diproduksi oleh AOF meliputi kuas cat, kuas khusus, roll, mini roll, peralatan pengecatan, dan baki cat dengan standar kualitas yang tinggi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here