Pada Penutupan Senin Bursa Saham Wallstreet Meningkat

268

(Vibiznews – Index) – Bursa Saham Wallstreet pada penutupan pasar hari Senin naik dengan indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrials naik ke tertinggi baru dan Nasdaq 100 naik ke tertinggi 6 minggu. Naiknya saham-saham tehnologi mendorong kenaikan saham di bursa hari Senin, dipimpin kenaikan dari Tesla +12% mencapai rekor tertinggi, juga saham energi dan saham – saham jasa energi naik setelah minyak mentah WTI naik kembali ke harga tertinggi 7 tahun.

Data ekonomi US pada hari Senin mixed untuk saham-saham, yang menaikkan harga dari Dallas Fed Manufacturint Activity di bulan Oktober naik +10 sampai 14.6 menguat diatas perkiraan 6.0. Tetapi data Chicago Fed National activity indeks di bulan September turun –0.18 menjadi terendah 7 bulan dari –0.13 turun dibawah perkiraan 0.20.

Penambahan positif covid di AS rata-rata 7 hari turun ke terendah 2 ¾ bulan sebesar 72,989 pada hari Minggu.

Saham-saham yang menggerakkan pasar pada Hari Senin.

Saham energi dan saham jasa energi naik pada hari Senin setelah harga minyak mentah naik ke harga tertinggi 7 tahun. Occidental Petroleum (OXY) naik 3% pada hari Senin/

Tesla (TSLA) naik lebih +12% pada hari Senin mencapai rekor tertinggi dan mendorong indeks S&P 500 dan Nasdaq 100 setelah Hertz pada hari Senin mengumumkan untuk membeli 100,000 sedan Tesla selama 14 bulan ke depan untuk meningkatkan armadanya. Juga Morgan Stanley menaikkan target harga dari saham Tesla menjadi $1,200 karena kenaikan penjualan yang luar biasa.

Moderna (MRNA) naik +7% setelah mengatakan sudah selesai 2/3 melakukan penyelidikan vaksin covid untuk anak-anak 6-12 tahun untuk meningkatkan imunitasnya.

Ball Corp (BLL) turun lebih dari –5% pada hari Senin, sehingga memimpin penurunan di indeks S&P500 setelah Truist mengatakan kekurangan magnesium yang mempengaruhi pasar aluminium. Crown Holdings (CCK) juga turun –4%.

T-Notes Desember naik +7 ticks dan imbal hasil T-notes 10 tahun turun –0.3 bp menjadi 1.629%. T- Notes Desember pada hari Senin naik karena kenaikan dari German bunds. Imbal hasil German Bund turun setelah Bundesbank mengeluarkan laporan bulan bahwa Pertumbuhan ekonomi German di 2021 akan lebih rendah dari 3.7% yang diperkirakan Juni. T-Notes mendapatkan keuntungan pada hari Senin ketika minyak mentah turun dari harga tertinggi 7 tahunnya dan ditutup tidak berubah sehingga mengurangi perkiraan inflasi.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street masih naik, setelah perusahaan – perusahaan mengeluarkan laporan pendapatan Q3 yang meningkat dan juga memperhatikan berita-berita ekonomi di akhir bulan dan pengaruh kebijakan the Fed selanjutnya

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here