Hanya Harga Kakao Turun, Harga Kopi dan Gula Masih Naik, Penutupan Pasar Hari Selasa

243

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 26 Oktober 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 1 minggu , harga kopi Robusta naik ke harga tertinggi 10 tahun, harga gula naik karena produksi Brazil turun, harga kakao turun menguatnya indeks dolar AS.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Desember di ICE New York naik $5.55 (2.74%) menjadi $208.10 dan harga kopi Robusta di ICE London naik 5.35%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa naik tajam dengan harga kopi Arabika naik ke harga tertinggi 1 minggu dan harga kopi robusta naik ke harga tertinggi 10 tahun. Kekhawatiran akan persediaan kopi global mendorong pembelian di pasar kopi berjangka. Harga kopi Robusta naik karena ekspor kopi Vietnam berkurang akibat kekurangan container untuk mengexport.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 27 sen (1.39%) menjadi $19.66 dan harga gula putih Desember di ICE London naik 1.17%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa naik ke harga tertinggi 1 minggu, kenaikan harga gula karena Unica melaporkan bahwa produksi Brazil pertengahan pertama Oktober turun 56% dari tahun lalu menjadi 1.146 MMT dan peningkatan tebu yang digiling menjadi etanol pada pertengahan pertama Oktober naik 54.7% dari tahun lalu.

Kakao

Harga kakao Desember di ICE New York turun $35 (1.34%) menjadi $2,581 per ton dan harga kakao Desember di ICE London turun (0.40%).

Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa turun karena menguatnya indeks dolar AS ke kurs tertinggi satu minggu sehingga menurunkan harga semua komoditas.

 

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here