Rekomendasi EUR/USD 28 Oktober 2021: Bertengger di sekitar 1.16 di tengah Memburuknya Sentimen Pasar

870

(Vibiznews – Forex) EUR/USD diperdagangkan datar di sekitar 1.1600 di tengah memburuknya sentimen pasar dengan ketakutan akan kasus Evergrande Cina dan ketegangan AS – Cina kembali muncul. Dolar AS menguat ditengah meningkatnya ketakutan akan inflasi.

EUR/USD bergerak naik turun di sekitar 1.16 sejak hari Selasa dengan investor menantikan pengumuman kebijakan moneter ECB dan menantikan rilis data AS tingkat atas.

ECB diperkirakan akan tetap mempertahankan tingkat bunga tidak berubah pada hari Kamis, sementara itu Presiden Christine Lagarde bisa menentang kenaikan tingkat bunga sebanyak 10 basis poin pada musim panas tahun depan. Terlebih lagi, memburuknya outlook ekonomi di area euro kemungkinan akan menyebabkan para pembuat kebijakan ECB tetap mempertahankan nada yang dovish.

Data ekonomi dari Jerman menunjukkan bahwa GfK Consumer Confidence Index membaik ke 0.9 di bulan November dari 0.4 di bulan Oktober.

Departemen Perdagangan AS mengatakan bahwa durable goods orders AS turun sebanyak 0.4% pada bulan September, setelah angka bulan Agustus di revisi naik 1.3%. Data yang keluar lebih baik daripada yang diperkirakan, penurunan sebesar 1.1%. Meskipun lebih baik daripada yang diperkirakan, ini tetap adalah penurunan pertama di dalam order umum selama empat bulan.

“Support” terdekat menunggu di 1.1579  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1562 dan kemudian 1.1538. “Resistance” terdekat menunggu di 1.1619 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.1643 dan kemudian 1.1670.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here