Rekomendasi Minyak 28 Oktober 2021: Turun karena Naiknya Inventori Minyak Mentah WTI.

288

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex tertekan turun ke $82.31 karena naiknya inventori minyak mentah WTI AS.

Inventori minyak mentah komersial AS naik sebanyak 4.3 juta barel pada minggu yang berakhir tanggal 22 Oktober, menurut laporan mingguan yang dipublikasikan oleh Energy Information AS (EIA).

Angka 4.3 juta barel ini muncul jauh lebih besar daripada yang diperkirakan pasar dengan kenaikan sebanyak 1.9 juta barel.

Penurunan harga minyak mentah WTI ini terjadi ditengah sentimen pasar yang risk-on.

Departemen Perdagangan AS mengatakan bahwa durable goods orders AS turun sebanyak 0.4% pada bulan September, setelah angka bulan Agustus di revisi naik 1.3%. Data yang keluar lebih baik daripada yang diperkirakan, penurunan sebesar 1.1%. Meskipun lebih baik daripada yang diperkirakan, ini tetap adalah penurunan pertama di dalam order umum selama empat bulan.

“Support” terdekat menunggu di $82.17 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $80.63 dan kemudian $79.75. “Resistance” yang terdekat menunggu di $83.89 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $84.58 dan kemudian $85.46.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here