Rekomendasi GBP/USD 4 November 2021: Turun Jelang Keputusan the Fed

473

(Vibiznews – Forex) GBP/USD sempat naik ke arah 1.3700 selama perdagangan sesi Eropa namun akhirnya kehilangan momentum bullish nya pada paruh kedua hari perdagangan. Dan di perdagangkan turun ke 1.3663.

GBP/USD memperpanjang penurunannya dan menutup hari ke 3 berturut-turut di teritori yang negatif dengan para investor menantikan pengumuman kebijakan dari Federal Reserve.

The Fed berencana untuk mengurangi pembelian assets setelah pertemuan selama dua hari. Perkiraan pasar menunjuk kepada pengurangan senilai $15 miliar per bulan yang akan menghabiskan paket quantitative easing $120 miliar dalam 8 bulan.

Partisipan pasar akan mencoba menebak apakah prioritas the Fed ada pada pertumbuhan ekonomi di atas dari inflasi.

Apabila the Fed memicu kenaikan dollar AS dengan mengadopsi nada yang hawkish, GBP/USD akan bisa berada di bawah tekanan jual. Meskipun demikian, penurunan GBP/USD akan terbatas karena Bank of England (BoE) akan mengumumkan keputusan kebijakannya pada hari Kamis.

Sebaliknya apabila terjadi aksi jual terhadap dollar AS akan bisa membuka pintu bagi pemulihan GBP/USD. Namun, sama juga, reaksi dari investor akan singkat karena investor menahan diri untuk mengambil posisi dalam jumlah yang besar, untuk mengurangi resiko terhadap kejutan akan BoE yang tiba-tiba berubah dovish.

“Support” terdekat menunggu di 1.3600 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3570 dan kemudian 1.3550.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3680 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3720 dan kemudian 1.3740.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here