Imbal Hasil Treasury AS Meningkat Mencerna Banyak Data Ekonomi

252

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik lagi pada hari Rabu mencerna banyak data ekonomi.

Imbal Hasil Treasury 10-tahun naik 1,8 basis poin menjadi 1,683%. Imbal Hasil Treasury 30-tahun sedikit lebih tinggi di dekat 2,03%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Imbal hasil melonjak tajam minggu ini, karena imbal hasil Treasury 10-tahun diperdagangkan mendekati 1,54% pada hari Jumat.

Klaim pengangguran AS jatuh ke 199.000 minggu lalu, mencapai level terendah dalam lebih dari 52 tahun, Departemen Tenaga Kerja melaporkan Rabu. Laporan tersebut mengalahkan perkiraan Dow Jones sebesar 260.000.

Namun, poin data lainnya pada hari Rabu tidak begitu solid. Biro Sensus mengatakan pesanan barang tahan lama menunjukkan penurunan tak terduga pada Oktober. Sementara itu, PDB kuartal ketiga direvisi naik sedikit menjadi 2,1%, tetapi meleset dari perkiraan 2,2%.

The Fed akan merilis risalah dari pertemuan November pukul 2 siang ET. Dalam pertemuan terakhir, bank sentral mengkonfirmasi rencananya untuk mulai mengurangi program pembelian obligasi bulanan senilai $120 miliar, sehingga investor akan mempelajari risalah untuk perincian lebih lanjut.

Indeks pengeluaran konsumsi pribadi Oktober, yang merupakan ukuran inflasi pilihan Fed, akan keluar pada pukul 10 pagi ET.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS akan bergerak naik jika data Personal Income dan Personal Spending terealisir meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here